Sesungguhnya setelah kesulitan akan ada kemudahan. Tetap Semangat!!. Berusaha dengan seoptimal mungkin. Tidak ada orang yang sukses dengan melakukan cara yang biasa. Lakukanlah hal yang luar biasa.

Rabu, 07 November 2012

tips agar sukses di ujian

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم





selamat siang rekan rekan pembaca primamedica tg.morawa,kali ini kami akan membagikan sedikit tips dan saran agar bisa sukses di ujian ,baik itu ujian harian ,ulangan , ujian semesteran,ujian nasional atau bahkan ujian spmb. sederhana aja kok. soo....siapkan waktu anda untuk membaca nya,cuma 5 menit saja cukup.
langsung aja,

tips pertama,berdoa .
ya ,,berdoa. semua kegiatan ,semua perbuatan harus diawali dengan doa. ini menunjukkan kita mengakui bahwa kita adalah manusia lemah . oleh karena itu,dengan berdoa kita mengharapkan semoga Tuhan memberikan kekuatannya untuk kita agar bisa sukses dalam ujian.

tips kedua,belajar lah dengan rajin
ini lah faktor utama dari usaha kita bila ingin sukses dalam ujian . belajar lah setiap hari dan usahakn mengulangnya walaupun sedikit. tidak ada perbuatan yang sukses tanpa usaha. usahakan untuk membaca buku pelajaran min 15 menit setiap hari,itu sudah lebih dari cukup.



tips ketiga,rajin diskusi dan bertanya
ini sangat penting . sepintar apapun kita,bila ditambah dengan diskusi atau pun kerja kelompok,dijamin kemampuan kita akan mantap. dengan diskusi akan terjadi transfer ilmu antar sesama peserta diskusi.
keaktifan dalam bertanya kepada guru di kelas juga sangat membantu kesuksesan dalam ujian kita nantinya.

tips keempat,jangan pelit terhadap ilmu. 
jika ada teman kita ada yang belum mengerti tentang suatu pelajaran dan menanyakannya kepada kita,jangan segan lah untuk membagi ilmu itu. ilmu yang dibagi bukannya berkurang,tetapi akan terus bertambah.

tips kelima,mulai dari sekarang!!!
bila ingin sukses dalam ujian,mulai lah dan amalkan semua tips diatas . kurangi membuka internet tanpa tujuan dan maksdu yang jelas . manfaatkan setiap detik itu dengan maksimal ,jangan terlalu banyak bermain main.

oke kawan kawan,semoga semua tips diatas bisa membantu. bagi yang ingin menambahkan ,silahkan tulis di kotak komentar ya,,,
terima kasih,.,.,.,.,.,.,.
:)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

TAMPILAN :