Sesungguhnya setelah kesulitan akan ada kemudahan. Tetap Semangat!!. Berusaha dengan seoptimal mungkin. Tidak ada orang yang sukses dengan melakukan cara yang biasa. Lakukanlah hal yang luar biasa.

Minggu, 25 Agustus 2013

jangan marah bila dihina...

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Jangan marah bila dihina...
Jangan sedih bila dicaci.........
Jangan sakit hati bila disakiti....
memang berat rasanya..apalagi orang yang melakukannya yang telah kita kenal....
tapi , ingat kawan,,, Allah bersama orang orang yang sabar....

Saya baru dengar sebuah ceramah dari seorang ustadz..beliau bilang begini...
terkadang kita harus meniru kelapa...
Tau mengapa kelapa??
bayangin aja...
untuk mendapatkan saripati kelapa, dia harus dijatuhkan dari tempatnya yang tinggi, jatuh terhempas ke tanah . lalu di kupas dengan besi, dicabik cabik, ditusuk, dijambak. belum selesai disitu . kelapa dipukul dengan sangat keras di kulit luarnya sampai pecah menjadi dua. lalu buahnya dicungkil ataupun diparut . bayangin aja bro . gak puas sampai disitu. hasil parutannya lalu diperas. ini tahap terakhir dari serangkaian proses yang dialami kelapa . kita semua tahu akan jadi apa hasilnya. ya. santan kelapa. hampir semua makanan memakai santan kelapa yang memiliki rasa yang lezat.
Begitu lah kawan... terkadang kita harus melalui serangkaian proses yang berat. kadang sampai dicaci, dimarahi, dihina, difitnah, atau bahkan disakiti secara fisik . tapi bila diingat ingat apa yang telah dialami kelapa, seharusnya kita lebih bisa belajar dari semua apa yang ada di dunia ini., ternyata, Allah masih sayang, malah sangat sayang. tak pernah Allah membenci kita . cuma , kita kadang gak tau aja.

Tetap semangat kawan....
semua ada kebaikannya ....
Insya Allah.....
:)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

TAMPILAN :

Teman teman :