Sesungguhnya setelah kesulitan akan ada kemudahan. Tetap Semangat!!. Berusaha dengan seoptimal mungkin. Tidak ada orang yang sukses dengan melakukan cara yang biasa. Lakukanlah hal yang luar biasa.

Sabtu, 12 Oktober 2013

Mari kita kenali Ujian hidup

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

 postingan ini saya kutip dari fanpage KH. Arifin Ilham
semoga bermanfaat...
:)

Assalaamu alaikum wa rahmatullahi wa barkaatuhu.
Sahabatku, mari kita kenali Nilai Ujian Hidup ini. Sungguh ujian hidup itu adalah kepastian, dunia ini "daarul balaai" tempatnya ujian. karena itu jangan panik dg ujian musibah (QS al Anbiya 35), hanya nilainya yg berbeda beda:
1.Bagi hamba yg beriman yg taat, ujian itu untuk naik derajat disisi Allah, "Mereka meraih rahmat Allah karena kesabaran mereka"(QS al Baqoroh 156 - 157)),
2. Bagi muslim ma'siyat, itu adalah peringatan (QS Ar Rum 41),
3. Bagi org kafir adalah persekot azab (QS as Sajadah 21),
4. Tetapi kafir, zholim, pelaku ma'siyat tidak kena musibah malah sukses. Jangan sekali kali iri pada mereka, itulah "istidraz" kesannya ni'mat sebenarnya azab tertunda, "Barang siapa menghendaki kehidupan dunia dan perhiasannya, pasti Kami berikan (balasan) penuh atas pekerjaan mereka di dunia dg sempurna dan mereka di dunia tidak akan dirugikan. Itulah orang-orang yg tidak memperoleh kenikmatan di akhirat kecuali neraka, dan sia-sialah apa yg telah mereka usahakan di dunia dan terhapuslah apa yg telah mereka kerjakan" (QS Hud 15-16). Allahumma ya Allah jadikanlah kami hambaMu yg pandai membaca hikmah dibalik ujianMu...aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

TAMPILAN :