Sesungguhnya setelah kesulitan akan ada kemudahan. Tetap Semangat!!. Berusaha dengan seoptimal mungkin. Tidak ada orang yang sukses dengan melakukan cara yang biasa. Lakukanlah hal yang luar biasa.

Sabtu, 12 Januari 2013

FISIKA , antara fiksi dan kenyataan

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم



Assalamu'alaikum teman teman ,,,,
untuk postingan kali ini ,saya akan sedikit bercerita tentang FISIKA ,sebuah pelajaran yang notabane dibenci( baca: "tidak disukai") oleh mayoritas siswa di Indonesia,entah apa penyebabnya . salah satunya mungkin karena pelajaran ini terlalu banyak berhitung dan menggunakan logika (apalagi cewek,sering menggunakan istilah seperti ini 'cewek kan lebih banyak menggunakan perasaan daripada logika',heheh).
namun sadar tidak teman teman,dibalik rumus rumus fisika yang sulit itu,terdapat banyak pelajaran tentang kehidupan sehari hari.

sebagai contoh , masih ingatkan rumus fisika  tentang usaha???
ya benar, usaha = gaya x jarak.  atau simbolnya ,W = F x s ,dimana W = usaha(satuan Joule), F=gaya(satuannya Newton) dan s= perpindahan(satuannya meter).
apa hubungannya dengan kehidupan sehari hari??
baiklah saya jelaskan. seseorang dikatakan akan memiliki usaha apabila dia bergerak,berpindah tempat dari posisi awalnya. walaupun dia hanya bergerak sejauh 1 cm,namun dikatakan ia telah melakukan usaha . kalau dia hanya diam saja di tempat awalnya ,maka dikatakan perpindahan nya adalah nol ,maka usahanya juga NOL. semakin jauh perpindahan ,maka dikatakan semakin besar usahanya . seseorang yang bekerja,belajar tentulah memiliki besar perpindahan(sama aja perubahan) ,maka sudah tentu dia telah melakukan usaha . kalau cerita lawak lawaknya gini,dalam ujian pun,harus ada usaha,kalau gak tau jawabannya terpaksa deh ,terjadi perubahan posisi kepala,celingak celinguk,lihat kiri kanan,minta jawaban,lempar kertas dan lain lain,hehehe(ini bukan untuk diikuti ya).

lain halnya dengan asas BLACK ,bukan asas hitam ya(black=hitam). namun black salah satu ilmuwan yang meneliti tentang kalor. begini bunyi hukum nya "kalor yang dilepas ke sebuah sistem akan memili jumlah yang sama dengan kalor yang diterima oleh sistem tersebut" . ini sesuai dengan bunyi hukum kelestarian energi ,masih ingatkan???
kaitannya dengan kehidupan,
pertama ,jika kita bergaul dengan orang pandai,anggap saja kita bodoh,secara alamiah ,hukum ini akan berlaku. akan terjadi keseimbangan energi antara yang pintar dan yang bodoh. pada suatu titik,si pintar secara tidak sadar akan mentransfer ilmunya dan si bodoh akan menerima ilmu yang telah ditransfer tadi maka akan terjadi keseimbangan . peristiwa ini smaa dengan mencapur air panas dan air dingin . pada suatu titik,akan terjadi keseimbangan suhu dan kedua campuran tadi akan mencapai suatu keadaan yang baru,kita sebut itu dengan hangat. maka sangat disarankan jika ingin pandai,bergaul lah dengan orang kaya, mau baik,bergaul lah dengan orang baik, mau kaya bergaul lah dengan orang kaya , mau ganteng/cantik juga?? bergaul lah dengan orang ganteng/cantik,djamin deh ,akan sangat nampak kalau kamu tuh bener bener jelek diantara orang ganteng/cantik. hahahah(becanda).
hikmah kedua ,ini lebih menjurus ke ibadah. sedekah yang kita berikan,infak yang kita berikan,uang yang kita sumbangkan,akan kembali kita terima sebanding dengan yang kita berikan tadi,bahkan bisa lebih dari yang kita berikan . percaya gak?? saya percaya. saya menyebut nya "THE MIRACLE OF GIVING"). KEAJAIBAN MEMBERI. Allah punya caranya sendiri membalas amalan yang telah kita lakukan.
kalo gak percaya jugak,coba kamu infakkan uang kamu 10 ribu di mesjid,trus liat berapa yang kamu terima di kemudian hari,kalo emang ada perbedaannya  ,langsung komen di bawah ya . ;)

sebenarnya masih banyak lagi hikmah di balik rumus rumus fisika . dunia dan sisinya memang kelihatan acak,namun akan kita sadari ternyata semua mematuhi aturan yang telah diciptakan oleh Sang Pencipta.
"amat banyak pelajaran yang bisa dipetik bagi mereka yang berfikir"
itu saja sedikit cerita tentang fisika ,semoga kalian bisa mencintai dan menyukai fisika . semogaaa...

baca juga yang ini....
KUMPULAN SOAL MATEMATIKA SMA

 apakah anda sedang mencari file ini???
pembahasan soal impuls dan momentum, arus dan tegangan listrik bolak balik, BARISAN DAN DERET UNTUK IPA,   TEORI IMPULS DAN MOMENTUM, INDUKSI MAGNETIK DAN MEDAN MAGNETIK, MEDAN MAGNET, SERIAL NUMBER IDM, PROGRAM LINIERINDUKSI MAGNETIK, PEMBAHASAN MATDAS SNMPTN 2006, PEMBAHASAN MATEMTAIKA SMA, DOWNLOAD IDM 6.05, DIMENSI TIGA,TUTORIAL NO. 1SILDER MEKANIS 2PERSAMAAN DAN FUNGSI KUADRAT, SISTEM PERSAMAAN LINIER DAN FUNGSI KUADRAT, DIFFERENSIAL IPA, PEMBAHASAN SOAL TENTANG ODE, VEKTOR IPA,
SLIDER MEKANIS 4 , PROGRAM LINIER IPA, FUEL CELL    ,BUKU DASAR2 EKONOMI TEKNIK, SLIDER MEKANIS , PENYELESAIAN LAPLACE, CARA MEMBUAT BAUT, SLIDER MEKANIS 3, PICK PICK EDITOR, TUTORIAL BUAT LINGKARAN, PERPANGKATAN DAN BENTUK AKAR, LIMIT FUNGSI, SAVE AS PDFPEMBAHASAN MATDAS 2009EXTRUDE LOFT, LIMIT FUNGSI, SOLIDWORK SLIDER MEKANIS 1,SISTEM PERNAFASAN PADA MANUSIA, PEMUAIAN PANJANG, KIMIA, KISI UN SD 2010, PENINGGALAN SEJARAH DI INDONESIAINTEGRAL IPAPDF PASSWORD REMOVERFISIKA 2 SMA   EBOOK MM 2 SMAEBOOK 2 SMA BIOLOGI       PERKEMBANGAN MAKHLUK HIDUP,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

TAMPILAN :