Sesungguhnya setelah kesulitan akan ada kemudahan. Tetap Semangat!!. Berusaha dengan seoptimal mungkin. Tidak ada orang yang sukses dengan melakukan cara yang biasa. Lakukanlah hal yang luar biasa.

Kamis, 28 Maret 2013

18-19 Juni 2013..bersiap siap lah tuk SBMPTN!!!

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Selain menyelenggarakan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia juga sepakat menyelenggarakan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) sebagai salah satu bentuk seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), termasuk Universitas Riau (UR), siap menyelenggarakan seleksi penerimaan mahasiswa baru ini.
Seleksi bersama menggunakan pola ujian tertulis ini memberikan keuntungan, baik bagi calon mahasiswa, PTN, maupun kepentingan nasional. Bagi calon mahasiswa, ujian tertulis ini sangat menguntungkan karena lebih efisien, murah, dan fleksibel.  Hal ini dikarenakan adanya mekanisme lintas wilayah.
Jalur SNMPTN khusus untuk siswa lulusan 2013, sementara SBMPTN selain untuk lulusan 2013, ujian tertulis ini dilaksanakan untuk memberi kesempatan kepada lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat tahun 2011 dan 2012, untuk mengikuti seleksi pada tahun 2013.
“Jalur SBMPTN diluncurkan pada Jumat (15/3) berbasis seleksi hasil ujian tertulis dan terbuka bagi siswa yang lulus UN pada tahun 2011 dan 2012 serta bagi siswa yang tidak berhasil memperoleh kursi di PTN melalui SNMPTN,” jelas Pembantu Rektor I, Prof Dr Ir H Aras Mulyadi DEA.
Sementara untuk pendaftaran SBMPTN baru akan dibuka pada 13 Mei hingga 7 Juni 2013. Pendaftaran dilakukan secara online dan tata cara pendaftaran secara lengkap dapat dilihat pada laman http://ujian.sbmptn.or.id. Sedangkan tatacara pengisian borang pendaftaran ujian tertulis dan keterampilan bisa diunduh dari laman http://download.sbmptn.or.id mulai tanggal 30 April 2013.
Ujian SBMPTN ini akan diselenggarakan selama dua hari, yaitu pada tanggal 18-19 Juni 2013 untuk ujian tertulis, pada tanggal 20 dan atau 21 Juni 2013 untuk ujian keterampilan. Sementara pengumuman hasil ujian pada tanggal 12 Juli 2013.
Peserta ujian tertulis ini dapat memilih tiga program studi dengan tiga kelompok ujian yang disediakan. Jika pada tahun lalu tiga kelompok tersebut adalah IPA, IPS, dan IPC, maka kali ini terdiri dari kelompok Sains-Teknologi, kelompok Sosial-Humaniora, dan kelompok campuran.
Untuk SBMPTN sendiri, peserta yang mengikutinya akan dikenai biaya berdasarkan dengan kelompok ujian yang dipilihnya. Besaran Biaya pendaftaran yakni Rp.175.000 untuk kelompok sains-teknologi dan kelompok sosial-humaniora, Rp.150.000 untuk kelompok ujian keterampilan, dan Rp.200.000 untuk kelompok ujian campuran. (Mukmin-Humas UR/ BPTIK UR). ***

sumber : www.unri.ac.id.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

TAMPILAN :

Teman teman :