Sesungguhnya setelah kesulitan akan ada kemudahan. Tetap Semangat!!. Berusaha dengan seoptimal mungkin. Tidak ada orang yang sukses dengan melakukan cara yang biasa. Lakukanlah hal yang luar biasa.

Sabtu, 11 Mei 2013

soal dan pembahasan listrik dinamis

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم


 Assalamu'alaikum...
alhamdulilah beberapa waktu yang lalu saya memposting file tentang fluida statis, kali ini yang akan di posting adalah tentang listrik dinamis yang telah dipelajari dikelas 1 sma. beberapa file saya tulis sendiri agar terlihat nilai perjuangannya itu,hehehe.
semoga membantu file yhang saya bagi ini dan menjadi amalan untuk saya nantinya. amiiin.
untuk melihat reviewnya , mari kita pelajari contoh berikut.

untuk soal no 1, yang mau dicari adalah besarnya hambatan listrik dari rangkaian sederhana . jawabannya telah tersedia di file yang saya lampirkan.

untuk soal no 2, yang akan dicari adalah besarnya tegangan listrik yang melalui suatu hambatan .





nah,,untuk soal no 3, ini yang termudah, mencari hambatan pengganti. ini telah dipelajari sewaktu smp dulu. :)

untuk soal no 4, mencari besarnya arus listrik dan tegangan jepit dengan menggunakan dua loop. ini lumayan ribet, tapi masih bisa dikerjakan kok...
:)



baca juga artikel lainnya...
- contoh soal dan pembahasan tentang energi
- soal dan pembahasan tentang usaha
-soal dan pembahasan tentang gerak melingkar


Ikuti materi ini lagi dan download soalnya ?? klik disini 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

TAMPILAN :