Sesungguhnya setelah kesulitan akan ada kemudahan. Tetap Semangat!!. Berusaha dengan seoptimal mungkin. Tidak ada orang yang sukses dengan melakukan cara yang biasa. Lakukanlah hal yang luar biasa.

Sabtu, 27 Desember 2014

mari mengambil pelajaran dari kelapa

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Assalamu'alaikum Wr. Wb,
Pada postingan kali ini, saya mengajak rekan rekan semua untuk bisa mengambil pelajaran dari kelapa. Mari disimak ya.... :)

Biarkan saya mengajukan pertanyaan kepada rekan rekan yaitu apakah anda mengetahui bagaimana proses menghasilkan santan kelapa yang dimanfaatkan untuk membuat masakan yang lezat? Saya yakin kalian pasti tahu semua.
 
 Buah kelapa

Kisah mendapatkan santan kelapa dimulai pada saat petani memanjat pohon kelapa yang cukup tinggi dan memilih buah yang dianggap cukup bagus dan siap untuk dipetik. Kemudian dari atas pohon tersebut, buah kelapa dijatuhkan sangat keras ke tanah. Setelah itu, buah kelapa dicabik cabik kulitnya dengan cara dibacok dan ditarik tarik. Belum selesai sampai disitu, buah kelapa itu harus dipukul dengan sangat keras agar buahnya pecah. Apakah proses untuk mendapatkan santan telah selesai? jawabannya belum.

Setelah buahnya pecah, kelapa tersebut harus diparut dengan besi besi tajam yang diputar dengan motor. Setelah selesai diparut, kelapa tersebut harus diperas dengan sangat kuat untuk mendapatkan sari patinya yang kita kenal sebagai santan.

Begitulah kehidupan kita kawan kawan, untuk menjadi orang yang hebat kita harus melalui proses jatuh bangun yang pastinya ada masa masa yang tidak menyenangkan. Saat ujian datang, jangan bersedih hati kawan. itu merupakan bagian dari proses yang harus kita jalani agar tercipta kehidupan yang lebih berkualitas. Sabar, ikhlas dan kuat saat menanggung penderitaan adalah kunci untuk menuju kehidupan yang lebih baik dan bermakna.

Untuk hidup yang lebih bermartabat tidak selalu dikelilingi oleh sesuatu yang nikmat. Pernah diejek orang lain, diremehkan, dimarahi atau bahkan dicaci, diputuskan pacar, ditipu, ditolak lamaran pekerjaan, gagal masuk universitas idaman, dipecat dari pekerjaan, mendapatkan nilai yang tidak sesuai yang kita harapkan dan semua hal yang tidak kita senangi. Hal tersebut datang tanpa pernah kita harapkan dan datang secara tiba tiba. Itulah proses yang harus kita hadapi untuk mendapatkan sari pati kehidupan.

Jangan terlalu bersedih kawan ketika mendapatkan suatu musibah yang tidak kita harapkan. Sedih memang manusiawi, akan tetapi jangan terlalu berlarut larut. Percaya lah..... Semua hal yang kita alami pasti Allah yang telah menskenariokan untuk kita. Tujuannya apa? Pasti merupakan bukti cintanya Allah kepada kita agar kita bisa menjadi pribadi yang lebih sabar, lebih kuat, lebih tahan banting sebagai bekal untuk menjadi orang hebat. Tetap semangat kawan!!!

Diambil dan disesuaikan sedikit dari buku ON karya jamil azzaini.
Semoga bermanfaat!!!


Salam semangat Indro Pramono
Sang Pembelajar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

TAMPILAN :

Teman teman :