Sesungguhnya setelah kesulitan akan ada kemudahan. Tetap Semangat!!. Berusaha dengan seoptimal mungkin. Tidak ada orang yang sukses dengan melakukan cara yang biasa. Lakukanlah hal yang luar biasa.

Minggu, 07 Desember 2014

Siklus Air Penambah(Make Up Water)

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Postingan ini membahas tentang siklus air penambah(Make Up water) 

Air merupakan salah satu komponen vital yang terdapat pada siklus PLTU.Siklus Air terdiri atas beberapa siklus diantaranya yaitu siklus air penambah. Air penambah didapatkan dari pengolahan air laut. Air laut dipompakan ke Desalination Plant untuk menghilangkan garam garam yang terkandung didalam air laut. Air hasil pengolahan desalination plant ini disebut sebagai air desal. Air desal ini selanjutnya ditampung didalam tangki FWT(Fresh Water Tank). Selanjutnya air desal ini dialirkan menuju Demin Plant. Demin(Demineralisation) Plant berfungsi untuk menghilangkan mineral yang terkandung didalam air desal.Air hasil dari Demin Plant selanjutnya ditampung didalam RFT(Reserved Feed Tank) untuk selanjutnya disalurkan ke bagian kondensor(Hot well).
Air penambah dimaksudkan untuk menambah air yang ada di hotwell. air di hotwelll merupakan hasil kondensasi uap yang telah melakukan siklus.

Semoga bermanfaat!

Indro Pramono Sang Pembelajar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

TAMPILAN :

Teman teman :