Sesungguhnya setelah kesulitan akan ada kemudahan. Tetap Semangat!!. Berusaha dengan seoptimal mungkin. Tidak ada orang yang sukses dengan melakukan cara yang biasa. Lakukanlah hal yang luar biasa.

Minggu, 07 Desember 2014

Siklus Air Pengisi Tekanan Rendah

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Assalamu'alaikum Wr Wb
Setelah membahas siklus air pengisi pada postingan sebelumnya, kali ini saya akan coba share siklus air pengisi tekanan rendah(Condensate water system).
Air demin hasil kondensasi yang ada di hotwell condensor akan dipompakan oleh pompa CEP(Condensate extraction pump) menuju ke deaerator. Sebelum masuk ke deaerator, air demin ini akan melewati CPP(Condensate polishing plant). Fungsi CPP ini adalah untuk menghilangkan mineral mineral yang mungkin masuk atau mengotori air demin selama siklus uap berlangsung. Setelah melewati CPP, sebagian air demin tsb akan dilewatkan ke main air ejector & gland steam condenser serta sebagian yang lain akan dipompa menuju deaerator. Tugas main air ejector adalah untuk menjaga tekanan di condensor tetap dalam keadaan vakum. Selain itu, tugas main air ejector lainnya adalah untuk menangkap uap yang terperangkap di bagian atas kondensor untuk selanjutnya dikondensasikan didalam man air ejector. Hal yang sama juga terjadi di gland steam condenser. Gland steam condenser berfungsi untuk mengkondensasikan gland seal steam.
Setelah itu, air demin akan menuju LP heater. LP heater berfungsi untuk pemanas mula sebelum masuk ke deaerator.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat!!!

Indro Pramono sang Pembelajar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

TAMPILAN :

Teman teman :