Sesungguhnya setelah kesulitan akan ada kemudahan. Tetap Semangat!!. Berusaha dengan seoptimal mungkin. Tidak ada orang yang sukses dengan melakukan cara yang biasa. Lakukanlah hal yang luar biasa.

Senin, 08 Desember 2014

Siklus Air Pengisi Tekanan Tinggi(Feedwater system)

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Saya akan membahas Siklus  Air Pengisi Tekanan Tinggi(Feedwater system). Ini merupakan kelanjutan dari siklus air pengisi tekanan rendah(condensate system).

Siklus air pengisi tekanan rendah 

Air demin yang berasal dari deaerator akan dialirkan menuju HP heater(sumber panas HP heater berasal dari HP Turbin).Disini air akan mengalami pemanasan lagi sebelum masuk ke steam drum. Setelah sampai di steam drum, air akan dialirkan melalui saluran downcomer yang keluar dari steam drum. Saluran ini melewati bagian luar dari boiler. Saluran ini kemudian masuk ke bagian dalam boiler(saluran ini disebut wall tube)  dan akan melewati Superheater 1 melewati desuperheater lalu masuk ke superheater 2 lalu kemudian masuk ke steam drum. Proses pemanasan berlangsung dari mulai wall tube, Superheater 1 dan 2 . Dengan begitu, uap air kering yang dihasilkan merupakan uang kering(superheated vapor) yang akan disalurkan ke HP turbin.
Yang harus diperhatikan adalah bahwa naiknya air ke atas merupakan proses alamiah dengan memanfaatkan perbedaan massa jenis air dan uap. Air yang berada di downcomer memiliki massa jenis yang lebih besar dengan massa jenis uap(massa jenis air 1000 kg/m3 dan massa jenis uap 1 kg/m3). Dengan begitu, uap yang massa jenisnya lebih rendah akan naik ke atas.

Semoga bermanfaat!!!

Indro Pramono Sang Pembelajar



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

TAMPILAN :

Teman teman :