Sesungguhnya setelah kesulitan akan ada kemudahan. Tetap Semangat!!. Berusaha dengan seoptimal mungkin. Tidak ada orang yang sukses dengan melakukan cara yang biasa. Lakukanlah hal yang luar biasa.

Minggu, 21 Juli 2013

Tips sederhana agar hati lebih tenang.

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Assalamu'alaikum...
postingan kali ini erat kaitan dengan Ramadhan kali ini . tips dari saya, yang sering saya lakuin ketika hati saya gelisah. banyak sebabnya, dan itu semua bermuara karena jauhnya saya dari Allah . ketika sayagelisah ataupun apa , saya kembali teringat untuk melakukan beberapa hal berikut ini, semoga bisa berlaku untuk rekan rekan pembaca sekalian . Mari simak tulisan saya berikut (bukan bermaksud menggurui, hanya sekedar sharing)

- Berdzikir
salah satu hal yang sering saya lakukan adalah berdzikir. banyaknya kegiatan duniawi , sering membuat saya lupa Allah. disaat semakin jauh dari Allah disana lah awal mulai kegelisahan itu. saya sadari itu. tapi namanya juga manusia , terkadang terlalu sering saya terlalu jauh dengan Allah . begitu pelik masalah yang saya hadapi ,dan seringnya saya tak menemukan solusinya, dengan berdzikir , alhamdulilah, ada semacam penenang . walaupun masalah tersebut tidak langsung selesai , namun semakin tenang hati dan pikiran saya , maka sedikit demi sedikit saya dapat mengatasi masalah tersebut . sughanallah, alhamdulillah, la ila ha ilallah, Allahu akbar. saya baca sampai hati saya tenang .

- mengucap La Haula Wala Quwwata Illa Billahil Aliyil Adzim
 Hal kedua ini , lumayan sering saya ucapkan. Alhamdulillah, dengan mengucapkan beberapa kali , langsung adem pikiran ini . kalimat tersebut berarti  Tiada daya dan tiada kekuatan melainkan dengan pertolongan Allah Yang Maha Tinggi dan Maha Agung. saya memahami kalimat ini bahwa apapun kekuatan kita yang kita miliki sekarang , ini asalnya dari Allah SWT. Hanya Dia yang memberikan itu. ketika kita mendapat sebuah masalah yang kita benar benar tidak tahu, dengan mengucap ini, Alhamdulilah, setitik sinar cerah dari suatu solusi mulai muncul lalu semakin jelas , semakin terang, hingga akhirnya saya menemukan solusi dari masalah saya tersebut. Allah memberikan pertolongan-Nya dengan cara Nya sendiri melalui perantara, baik itu melalui teman teman, tanya jawab, dan lainnya yang itu semuanya tiada pernah terlintas di pikiran saya . Pernah sewaktu ketika, saya sedang memikirkan sebuah masalah , sampai saya sendiri kepala saya terasa panas(ini beneran,brur). Langsung deh saya solat, setelah solat ucapini ini beberapa kali, Alhamdulilah, secara perlahan saya menjadi tenang.

- mendengar lagu islami
Penggerak utama  kita diantara rohani dan jasmani adalah rohani, yaitu hati kita. satu cara yang sering saya lakukan  ketika mengoperasikan laptop adalah memutar lagu lagu islami. umumnya lagu islami mengandung makna yang semakin mendekatkan kita dengan Allah . banyak kok musisinya, kalo di dalam negeri ada Opick, Hadad Alwi, dan lain lain sementara kalo di luar ada Maher Zein , Raihan, dll. sering mendengar kata kata Allah, semakin membuat hati kita tenang .

mungkin itu saja beberapa tips dari saya , semoga membantu ya....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

TAMPILAN :