Sesungguhnya setelah kesulitan akan ada kemudahan. Tetap Semangat!!. Berusaha dengan seoptimal mungkin. Tidak ada orang yang sukses dengan melakukan cara yang biasa. Lakukanlah hal yang luar biasa.

Kamis, 15 November 2012

Tips agar lulus SNMPTN dan ujian sejenis lainnya

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Assalamu'alaikum teman teman,,,
jumpa lagi dengan kami . Apa kabarnya ? sehatkah??.
bagaimana dengan ujian ? sudah mantap belum ?
ato yang udah lulus UN, gimana perasaannya setelah lulus,pasti senang kan??
lulus hanya salah satu pintu menuju sukses, jalanan masih panjang untuk dilalui. Tetap semangat!!!!
:)
 untuk kali ini kami akan berbagi pengalaman . lumayan lah untuk nambah nambah uang jajan . loh???

kalo kemarin kami telah berbagi tips dan trik agar bisa lulus ujian nasional atau ujian semester,kali ini kami akan membagikan tips dan trik agar lolos ujian SBMPTN ataupun ujian sejenis lainnya. untuk yang belum baca postingan yang kemarin tentang tips sukses di ujian,silahkan baca DISINI ,dan lanjutannya DISINI.

Oke ,langsung aja kami berbagi tips dan trik untuk lulus SBMPTN.



1. Tetapkan target
Artinya ,tetapkan terlebih dahulu hendak dimana kalian ingin lulus ujian SNMPTN . dengan menetapkan target yang akan dicapai,kita tahu apa apa saja yang harus kita lakukan untuk mencapai target tersebut.setidaknya kalian bisa bertanya kepada orang orang yang telah berhasil mencapai level tersebut

2. kenali kemampuan diri sendiri
mengenali kemampuan diri sendiri sangat penting. kita sendiri lah yang mengetahui sampai dimana level kita. caranya gampang,kalian bisa mengetahui kemampuan kalian setiap menghadapai ujian di sekolah,baik itu ujian harian ataupun ujian lainnya di sekolah. apabila kita sering mengalami kesulitan dalam menghadapi ujian,berarti kalian harus menyadari bahwa kalian masih butuh belajar lebih lanjut lagi. TETAP SEMANGAAT!!!

3. belajarlah dengan rajin dan serius
apabila kalian telah mengetahui target apa yang ingin kalian capai berupa seperti misal ingin lulus di UGM ataupun universitas lainnya,dan juga kalian mengetahui kemampuan kalian masing masing,maka langkah selanjutnya adalah,belajarlah dengan rajin dan serius . rajin lah mengulang semua pelajaran yang telah dipelajari. seorang yang mahir apabila sering berlatih. jadi,berlatihlah!!!

4. belajar lah secara berkelompok
ini sangat penting . selain ketiga faktor diatas,belajar dengan berkelompok sangat bermanfaat untuk saling meningkatkan kemampuan masing masing dari peserta diskusi. yang pandai akan semakin mahir dengan mengajari yang kurang pintar,dan yang kurang pintar akan terbantu dengan adanya diskusi tersebut. semakin sering berdiskusi,bisa dijamin kemampuan kalian akan semakin mantap. percaya gak???

5. jagalah kondisi badan
apa jadinya ,kalo semua persiapan telah mantap,tetapi tiba hari pertempuran ,kalian malah sakit. BERBAHAYA. heheh. sebisa mungkin untuk terus menjaga kesehatan anda .

6. Berdoa
ini salah satu faktor penting. setelah semua usaha mantap telah dilakukan , tinggal menyerahkan hasil kepada Allah. apapun hasilnya, kita harus ikhlas.

mungkin itu saja tips dan trik dari kami agar kalian bisa lulus ujian SBMPTN. kami berharap ini bisa membantu. Satu hal yang penting lagi,segeralah matikan latop atau komputer sekarang,karena anda harus segera belajar. :)
kami harap , setelah membaca ilmu ini , kalian berkomentar dibawah ini tetnang pendapat kalian.

terima kasiiih,,,,,,,,,,,,,,,,



baca juga artikel menarik lainnya....
-Pembahasan soal tentang resultan gaya yang bekerja pada suatu benda
 -CONTOH SOAL DAN PEMBAHASAN PROGRAM LINIER MATEMATIKA SMA
-soal dan pembahasan listrik dinamis
-contoh soal dan pembahasan tentang bangun ruang(dimensi tiga)
-pembahasan soal teori kinetik gas
-Sejarah kincir angin
- contoh soal dan pembahasan turunan(differensial)
- pembahasan soal soal trigonometri
-download soal dan pembahasan matematika sma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

TAMPILAN :